Rossi Sebut 7 Rider Kuat Bisa Menang.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi meyakini bahwa usahanya dalam membidik hasil menjanjikan di MotoGP Ceko akhir pekan ini tak akan berjalan mudah, mengingat para pebalap pabrikan terbukti mampu tampil kuat di Red Bull Ring, Austria akhir pekan lalu, di mana ia finis keempat.

Brno dikenal cocok dengan karakter YZR-M1, namun prestasi Honda di sana juga tak kalah gemilang. Banyaknya lintasan lurus dan tikungan cepat juga diduga akan membantu Ducati kembali mengancam. Tak hanya itu, Rossi yakin jalannya tak mudah berkat enam pebalap lain begitu kuat, yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa dan Maverick Vinales.

"Masih ada delapan seri tersisa. Meski begitu, ada tujuh pebalap kuat yang bisa menang kapan saja. Semua tergantung lintasan, jadi kami harus kompetitif dan selalu di depan. Sayang kami tertinggal berkat kesalahan-kesalahan dan nasib buruk. Kami harus bekerja ekstra keras, karena level persaingan makin tinggi di paruh kedua musim," ujar Rossi kepada Crash.net.

Mengingat hanya mampu finis keempat di belakang dua rider Ducati dan Lorenzo, Rossi mengaku kecewa gagal naik podium di Austria. Berkat hasil ini pula, ia pun bertekad meraihnya di Ceko, di mana ia meraih kemenangan perdananya di Grand Prix saat masih turun di GP125 1996.

"Di atas kertas, lintasan ini cocok untuk Yamaha, namun kami tak pernah kemari dengan Michelin, jadi semua dimulai dari nol. Kami juga harus memahami performa Ducati, karena lintasannya mengalir cepat dan banyak tikungan. Kecepatan Honda juga akan menjadi faktor, karena Dani selalu kuat di Brno. Semua pebalap berada dalam situasi yang baik," tutupnya.

Rossi Sebut 7 Rider Kuat Bisa Menang. Rossi Sebut 7 Rider Kuat Bisa Menang. Reviewed by Unknown on 12:50 AM Rating: 5

No comments

Subscribe